Kamis, 01 Agustus 2013



Sekolah merupakan sarana untuk belajar, yang ada pada setiap negara, khususnya indonesia ini. Ada berapa banyak sekolah coba yang ada di Indonesia ini, buanyak kan. Sekolah ini berfungsi untuk menambah pengetahuan anak, untuk mengukur seberapa pintar dan cerdasnya anak. Sudah banyak sekolah-sekolah gratis saat ini yang didirikan pemerintah untuk orang-orang yang kurang mampu kususnya.   Tapi yang di pertanyakan, sudahkah kita sekolah dengan benar ? dari berangkat sekolah sampai pulang sekolah, dan apa saja yang kita lakukan disekolah ? nah ini sebuah pertanyaan yang seru tu kayaknya. Hehehe.

Dari berangkat sekolah mulai dari jam tujuh sudah siap-siap untuk berangkat sekolah, semua perlengkapan sekolah sudah siap mulai dari seragam, sepatu, buku-buku pelajaran sudah di siapkan semua, dan tidak lupa pamitan berjabat tangan ke pada kedua orang tua pastinya, setelah itu pergi menuju ke sekolah, ada yang naik sepeda, naik bemo, ada yang jalan kaki, dan ada yang di anterin. Dan begitupun niat untuk pergi sekolah. Tak ada niat kecuali untuk mencari ilmu. Karena mencari ilmu itu wajib buat semua umat manusia.

Kemudian setelah kita disekolah apa saja yang kita lakukan, pastinya belajar donk, disekolah. Tapi masak belajar saja, pasti ada kegiatan lain donk, seperti ekstrakulikuler, berbincang-bincang sama teman, makan-makan di kantin dan banyak deh. Okeh, tidak apa-apa. Semuanya itu boleh kok. Tapi ada juga anak-anak yang di sekolah itu, hanya untuk pacaran, hanya untuk ketemu kekasih hatinya, wah jangan deh kalau yang ini, masak tempat untuk mencari ilmu di pakek untuk pacar-pacaran se. Jangan ya, dosa hukumnya. Biasanya anak-anak seperti ini tu, berangkat sekolah niatnya tidak untuk belajar, niatnya dari rumah tu, hanya sekedar ingin ketemu sama kekasih hatinya, wah berarti salah menggunakan niat ni, untuk pergi sekolah. Ada juga disekolah yang kegiatannya Cuma main-main ajha, ketika jam pelajaran, mereka kabur dari kelas, main-main sama temen-temennya, pergi ke kantin, atau nggak gangguin anak-anak yang lagi belajar. Hmm parah deh pokoknya.

Bisa sekolah itu enak loh, buat teman-teman yang mampu dan bisa sekolah merupakan anugrah, untuk belajar dan memperbaiki diri, menjadi anak yang cerdas dan pintar dan berpengetahuan luas. Coba bayangkan kalau sekolahnya hanya di buat main-mainan saja, kasihan orang tua kan yang mencarikan uang untuk biaya sekolah kalian, apa kalian nggak kasihan sama orang tua kalian, yang susah ngumpulin uang, hanya untuk anaknya, supaya anaknya pintar, supaya anaknya nggak seperti orang tuanya. Bersyukurlah kalian semua, mempunyai orang tua yang masih mampu membiayai sekolah kalian, coba lihat tu, banyak juga anak-anak yang pengen sekali sekolah, tapi mereka nggak bisa sekolah, karena nggak punya biaya, sama sekali untuk sekolah. Kegiatans ehari-harinya cuma bekerja, kasihan kan, sesuisa mereka sebenarnya sekolah bukan bekerja, mecari uang untuk kehidupannya sehari-hari. Nah kawan, sekarang kita tahu kan seberapa besar pengorbanan ornag tua kalian untuk menyekolahkan kalian, mulai dari sekarang, jangan mengecewakan orang tua kalian, mulailah sekolah dengan niatan ntuk belajar dan untuk membahagiakan orang tua kalian. Jangan malah di sekolah main-mainan, pacar-pacaran, itu nggak penting semua, nggak ada manfaatnya kan, malah kalau kalian Cuma main-main, pacaran, pasti ketinggalan pelajaran kan, yang susah diri kalian sendiri kan. Ulangan dapat jelek, nilainya jeblok, dapat rangking terendah, orang tua kalian kecewa lagi. Emangnnya kalian mau ta? Enggak kan !!! Nah mulai dari sekarang, kita ubah sikap berfikir kita, kita luruskan niat, untuk belajar dan membahagiakan orang tua di sekolah, agar menjadi anak yang selalu berprestasi di kelas, jangan kalah sama orang-orang yang berprestasi, kalau orang lain bisa kenapa kita nggak bisa. Kalau kita sudah berprestasi, pasti semua orang mulai dari teman-teman, guru-guru, keluarga, khususnya orang tua pasti bangga kepada kita kan. Pasti semua apa yang kita mau diturutin sama orang tua kita, kalau kita berprestasi, dan cita-cita kita pasti akan tercapai.

Okkkeee, selalu berprestasi, dan jangna lupa selalu belajar dan belajar, tidak hanya di sekolahan, dirumah pun juga harus belajar dan belajar.

Good Luck Guys......

Alwibaihaqi9910@yahoo.co.id
  

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar